Yuk, Nikmati Pengalaman Solo Traveling yang Aman dan Seru!

Traveling sekarang tak lagi identik dengan rombongan besar. Banyak orang memilih solo traveling untuk menikmati perjalanan secara maksimal. Jika Anda mendapatkan satu tiket gratis kereta api dari PT.KAI, Anda pun bisa memanfaatkannya untuk merealisasikan rencana solo traveling. Karena tiket gratis akan membuat budget traveling jadi lebih hemat.

Kalau Anda berencana melakukan solo traveling dalam waktu dekat, simaklah beberapa hal penting ini agar perjalanan Anda senantiasa aman dan seru:

Jangan Membawa Banyak Barang

Saat melakukan solo traveling, Anda tidak bisa meminta bantuan orang-orang terdekat untuk menjaga barang bawaan. Itulah sebabnya Anda tak boleh membawa banyak barang. Bawalah barang-barang penting dan pisahkan barang tersebut dalam dua tas. Satu tas koper untuk barang-barang besar dan satu hand carry untuk menyimpan barang-barang kecil yang penting (misalnya gadget, dompet, KTP, paspor, dan kartu identitas lainnya).

Selalu Menggunakan Pakaian yang Sopan

Agar tak menarik perhatian orang lain, Anda patut menggunakan pakaian yang sopan dan tertutup. Jangan menggunakan perhiasan berlebih selama solo traveling. Karena hal tersebut dapat memicu risiko tindak kriminalitas. Tentunya Anda tak ingin menjadi pusat perhatian di tempat yang tidak familiar bukan? Maka dari itu, gunakan lah pakaian dan aksesoris yang sewajarnya. 

Menjaga Barang Bawaan secara Cermat

Solo traveling membuat Anda harus ekstra cermat menjaga barang bawaan. Usahakan untuk tidak terlalu sering tertidur pada saat naik transportasi umum. Kalaupun ingin tidur, pastikan bahwa semua barang bawaan Anda dalam kondisi aman. Pegang tas Anda erat-erat dan selalu waspada saat ada orang asing yang mendekati Anda.

Mencari Banyak Informasi tentang Tempat Wisata

Anda harus mencari banyak informasi tentang tempat wisata bila ingin solo traveling. Sehingga rencana perjalanan yang sudah Anda susun bisa berjalan lancar. Jangan sampai tempat wisata yang ingin dikunjungi tutup dan membuat Anda kebingungan di tengah jalan. Kalaupun Anda harus bertanya kepada orang asing, Anda tetap harus ekstra hati-hati. Usahakan agar orang lain tidak mengetahui bahwa Anda sedang traveling sendirian. Sebab hal tersebut dapat memperbesar risiko tindak kriminalitas.

Tetap Berkomunikasi dengan Orang-Orang Terdekat

Solo traveling tak boleh membuat Anda mengalami hambatan komunikasi dengan orang-orang terdekat. Justru Anda harus tetap keep in touch, terutama dengan orang-orang terdekat dan memberi kabar keberadaan Anda. Bila terjadi hal-hal buruk yang tak terduga, keluarga dan sahabat akan lebih mudah mencari keberadaan Anda di sejumlah destinasi traveling yang di kunjungi. Pengalaman solo traveling pasti akan menjadi momen istimewa yang tak terlupakan bagi Anda. Jadi, Anda tak perlu ragu melakukannya bila sudah menyiapkan rencana dan budget sejak jauh hari.

Jangan lupa juga untuk mengecek info terbaru mengenai tiket gratis melalui website https://www.cekaja.com/info/pt-kai-bagikan-2-500-tiket-mudik-gratis-cek-cara-dapetinnya-disini/. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *