Inilah Alasan Gadai dengan Jaminan BPKB Mobil Ditolak

Seluruh aktivitas yang Anda lakukan dari pagi hingga malam hari, tak pernah lepas dengan menggunakan mobil. Ya, dapat dikatakan memiliki mobil pribadi itu memang memudahkan segala aktivitas Anda diluar. Terutama bila membawa satu keluarga pergi berlibur, tentu pilihan pertama yang digunakan untuk berlibur di jalur darat adalah mobil.

Namun bila Anda berada dalam kondisi mendesak dan membutuhkan uang lebih, tentunya hal pertama yang mudah dan bisa Anda lakukan adalah menggadai jaminan BPKB mobil. Memang, dapat dikatakan menggadai BPKB mobil sebagai jaminan itu prosesnya sangatlah mudah dan pencairan uangnya pun terbilang cepat. Akan tetapi berbeda ceritanya bila Anda mengajukan gadai dengan jaminan BPKB mobil ke leasing dan ditolak.

Pengajuan yang ditolak pastinya akan membuat diri sendiri emosi dan bertanya-tanya apa alasan pihak leasing menolak pengajuan gadai BPKB mobil. Nah, mungkin salah satu alasan tersebut dapat Anda temukan dibawah ini.

Dokumen yang Tidak Lengkap

Salah satu hal utama yang sering terjadi ketika akan menggadaikan BPKB mobil adalah dokumen yang disertakan tidak lengkap. Hal ini dinilai cukup fatal, karena pihak leasing akan sangat sulit mengisi form data diri Anda. Jadi sebelum pengajuan yang Anda lakukan ditolak, ada baiknya untuk melengkapi semua berkas dokumen yang diminta oleh pihak leasing. Jangan lupa untuk membuat salinan dari dokumen aslinya juga.

Cek Usia dan Kondisi Mobil

Hal lainnya yang juga diperiksa oleh pihak leasing adalah syarat dari usia dan kondisi mobil yang Anda punya. Dapat dipastikan, mobil dengan usia yang sudah cukup tua sangat susah untuk diterima oleh pihak leasing. Ditambah lagi bila kondisi mobil Anda tidak memungkinkan. Jadi, ada baiknya untuk mengecek terlebih dahulu usia dan kondisi dari mobil yang dimiliki. Semakin muda usia mobil tersebut dan kondisi fisiknya yang juga baik, maka dapat dijamin pengajuan gadai dengan jaminan BPKB mobil akan diterima oleh pihak leasing.

Riwayat yang Buruk

Sebelum Anda mengajukan jaminan BKPB mobil, pastikan bahwa Anda tidak memiliki riwayat buruk di leasing yang sama atau sebelumnya. Karena pihak leasing akan menilai kelayakan Anda dari segi riwayat gadai yang Anda miliki sebelumnya. Bila ternyata Anda pernah bermasalah, hal tersebut yang akan menyebabkan pengajuan gadai ditolak. Jadi pastikan dulu ya, apakah riwayat Anda terhadap pihak leasing baik atau tidak.

Merk Mobil

Tidak semua leasing menerima merk mobil yang akan digadaikan dengan jaminan BPKB mobil. Biasanya pihak leasing sulit menerima merk mobil dengan keluaran tahun 90-an. Karena mengingat kondisi fisik dari mobil itu sendiri. Mobil keluaran tahun 90-an yang umumnya masih bisa diterima oleh pihak leasing seperti Honda, Nissan, dan Daihatsu. Namun, tak menutup kemungkinan merk mobil lain tidak akan diterima. Asalkan mobil tersebut diproduksi oleh negara Jepang, Amerika, dan Eropa.

Nah, itu dia berbagai alasan mengapa pengajuan gadai yang Anda lakukan bisa ditolak oleh pihak leasing. Tidak menutup kemungkinan, mobil yang memiliki performa bagus pun juga bisa ditolak bila beberapa persyaratan nya tidak Anda penuhi. Jadi pastikan untuk selalu mencari informasi nya dari berbagai sumber yang tersedia, sebelum mengajukan gadai dengan jaminan BKPB mobil.

Anda juga bisa mengecek informasi lainnya mengenai gadai dengan jaminan BPKB mobil melalui lama situs https://www.cekaja.com/info/mau-gadai-bpkb-mobil-sebagai-jaminan-cek-syaratnya-dulu/. Karena di CekAja.com telah tersedia beragam informasi mengenai jaminan BKPB mobil yang pastinya mendetail.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *