Ingin Mendapatkan Kredit Mobil Baru Murah, Simak Berikut Cara – Caranya

Kredit Mobil Baru Murah

woman driver happy with her new car

Bagi sebagian orang, mobil sudah bukan menjadi kebutuhan sekunder lagi. Saat ini sebagian kalangan masyarakat, mobil sudah menjadi kebutuhan primer khususnya bagi mereka yang tinggal di daerah perkotaan. Kini, hadirnya penawaran kredit mobil baru murah menjadi suatu pilihan produk finansial terbaik bagi masyarakat yang masih belum memiliki uang tunai untuk membelinya. Kredit murah tersebut, bisa dimanfaatkan juga oleh Anda yang memiliki range penghasilan antara Rp 3 jutaan – Rp 5 jutaan.  Namun tahukah Anda, jika saat ini ternyata setiap orang bisa mendapatkan cicilan yang rendah sekali untuk pembelian mobil melalui skema kredit ini hingga mencapai nilai Rp 1 jutaan saja. Hal ini ternyata dapat diupayakan melalui beberapa cara yang bisa Anda pertimbangkan dengan mudah.

Kredit mobil baru harga murah dengan cicilan serendah Rp 1 jutaan. Kini bisa diwujudkan dengan beberapa cara berikut.

1. Memilih Jangka Waktu Pinjaman Selama 7 Tahun

Di CekAja.com Anda bisa mengajukan pinjaman kredit mobil baru dengan tenor pinjaman 7 tahun. Dengan memilih rentang waktu selama itu, maka Anda bisa menikmati alternatif cicilan yang jauh lebih ringan. Dengan jangka tenor yang lebih panjang, maka pembayaran pokok kredit kendaraan Anda bisa dibagikan ke angsuran yang lebih lama. Sebagai contoh, berikut akan dijelaskan sekenario simulasi sederhananya.

Penghasilan terendah untuk di kawasan Jakarta adalah sebesar Rp3.000.000 – Rp5000.000. Jika mengambil kredit mobil, maka jumlah cicilan tidak boleh lebih dari 30% dari penghasilan (Rp900.000 – Rp1.500.000). Agar bisa mendapatkan cicilan senilai Rp 1 jutaan, maka harga mobil diperkirakan harus dalam kisaran harga antara Rp 80.000.000 – Rp 130.000.000. Jangan khawatir, pilihan mobil yang ada dalam kisaran harga tersebut saat ini cukup banyak.

Informasi Asuransi Terbaik di Indonesia

2. Bayar DP Lebih Tinggi

DP atau uang muka adalah salah satu komponen yang paling penting di dalam perhitungan angsuran kredit mobil. Jika Anda meningkatkan jumlah down payment (DP) yang dibayar, maka jumlah pinjaman pun tentunya akan berkurang. Dengan demikian, cicilan pinjaman Anda akan mengecil. Hitungan perkiraan jika Anda ingin mendapatkan cicilian serendah 1 jutaan selama 3 tahun tenor pinjaman dari sebuah mobil senilai Rp 145 juta, maka DP yang harus Anda siapkan sebesar 75% yaitu Rp 108 juta.

Meskipun berat diawal, DP yang besar memberikan Anda keringanan untuk membayar cicilan setiap bulannya dalam jangka waktu 3 tahun atau sesuai dengan tenor yang Anda pilih. Semakin besar DP yang Anda keluarkan, maka akan semakin mengecil pembayaran setiap bulannya. Besaran DP perlu juga Anda pertimbangkan sesuai dengan kondisi finansial Anda masing – masing.

3. Menggunakan Kredit Balloon Payment

Kredit Ballon Payment merupakan program pembayaran kredit dimana nantinya jumlah pembayaran cicilan yang ringan di awal dan pelunasan kredit dilakukan di akhir masa program. Kredit mobil baru standar, umumnya jumlah cicilan per bulannya sama hingga akhir masa tenor pinjaman. Sedangkan melalui program tersebut, cicilan beberapa tahun pertama akan rendah sekali dan kemudian pada akhir masa tenor beban biaya pelunasan akan ditagihkan hingga mencapai 50%.

Kita ambil saja contoh seperti ini, Anda membeli kredit mobil baru murah senilai Rp 110 juta dengan DP 20% (Rp 22 juta). Dengan menggunakan balloon payment, maka Anda bisa mengangsur 30% saja dari harga mobil dalam jangka waktu 3 tahun setiap bulannya. Selanjutnya, di akhir tahun ketiga Anda melunasi 50% dari harga mobil tersebut. Dengan asumsi bunga pinjaman senilai 6% per tahunnya.

Untuk informasi lengkap dan cara mengajukan permohonan kredit mobil baru dengan harga murah. Anda bisa mengaksesnya disini https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *