Cara Mudah Mengajukan Kredit Motor Online

Di era digital seperti sekarang ini, dunia memang sudah sekecil genggaman manusia. Sangat mudah bagi Anda untuk mengakses sesuatu, melakukan sesuatu, serta mencari sesuatu. Hanya dengan klik–klik lalu oke, semua persoalan menjadi beres. Tidak terkecuali kredit motor online. Ha? Kredit motor online? Memangnya bisa ya? Ya, jawabannya adalah sangat bisa.

Zaman semakin canggih. Sistem kredit untuk kendaraan bermotor juga semakin mudah dijangkau oleh berbagai kalangan tanpa ribet. Melakuan kredit juga demikian. Kredit online ini menjadi sangat diminati masyarakat karena kemudahannya dalam pembayaran. Pihak leasing sepertinya sangat pandai membaca pasar. Maraknya jual beli online juga menginspirasi perusahaan–perusahaan atau lembaga pemroduksi sepeda motor untuk turut serta menjual produknya secara online. Dengan fasilitas tunai dan kredit pastinya.

Untuk sistem pembayaran secara kredit sendiri, syarat yang mudah dengan uang muka rendah serta jangka waktu pengangsuran fleksibel memang sangat menggiurkan bukan? Nah, agar tidak ada kekeliruan saat akan mengajukan kredit motor, Anda perlu mempelajari sistem pengajuan kredit motor. Begini nih cara mengajukan kredit motor secara online. Simak ya!

 

  • Pilihlah jenis dan merek motor yang akan Anda ambil sesuai keinginan

Hal ini sangat perlu. Sebab, memilih jenis dan merek motor berarti juga mempertimbangkan harga motor yang sesuai dengan kondisi finansial Anda. Pilihlah motor yang murah. Tidak perlu terikat gengsi saat Anda hendak memilih motor karena takut dianggap rendah. Pilihlah sepeda motor dengan harga yang terjangkau dan sesuai kebutuhan. Ingat, motor bukanlah barang yang bisa diinvestasikan. Semakin lama, motor akan memiliki harga jual yang semakin rendah. Berbeda dengan harga tanah yang semakin lama akan semakin mahal.

 

  • Pastikan bahwa Anda memenuhi persyaratan pengajuan kredit motor

Persyaratan–persyaratan yang dibutuhkan sebenarnya berbeda–beda tergantung lembaga pengkreditan mana yang Anda pilih. Namun, inilah syarat–syarat yang biasanya dibutuhkan oleh perusahaan penyedia layanan kredit motor:

  • Warga Negara Indonesia
  • Memiliki pekerjaan tetap dengan gaji yang cukup untuk membayar cicilan
  • Umur lebih dari 20 tahun

 

  • Melengkapi dokumen–dokumen yang diperlukan oleh pihak leasing

Memangnya apa saja sih dokumen–dokumen yang harus dipersiapkan? Ini dia!

  • Kartu Identitas
  • Fotokopi slip gaji
  • Fotokopi Kartu Keluarga
  • Fotokopi Pajak Bumi Bangunan (PBB)
  • Fotokopi NPWP

 

  • Mengisi formulir pengajuan

Mengisi formulir pengajuan juga merupakan tahap yang harus dilalui oleh calon debitur. Hal ini berguna untuk mendata calon kreditur untuk kelengkapan administrasi dan mempermudah proses pengajuan kredit motor secara online.

Nah, itulah cara–cara mengajukan kredit motor secara online. Untuk Anda yang ingin mengetahui serba–serbi kredit motor atau kredit kendaraan lainnya, silahkan kunjungi situs https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor ini ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *