Cara Mengetahui Harga Kredit Mobil Second yang Pas dengan Kondisi Keuangan

Cara Mengetahui Harga Kredit Mobil Second yang Pas dengan Kondisi Keuangan

Mobil bekas atau mobil second banyak diburu oleh masyarakat kalangan menengah ke atas karena harganya yang relatif terjangkau dibandingkan dengan unit yang baru. Melalui pembelian melalui skema cicilan pun, harga kredit mobil second jauh lebih murah dibandingkan dengan unit yang baru. Selain itu, rata – rata beberapa kalangan masyarakat pun sering memburu mobil bekas ini menjelang momen – momen tertentu. Seperti salah satunya momen menjelang Lebaran untuk digunakan sebagai sarana transportasi mudik bersama keluarga.

Ajukan pembelian mobil bekas melalui skema kredit dengan mengetahui terlebih dahulu harga yang sesuai dengan kemampuan finansial. Berikut penjelasan lengkap tentang beragam cara untuk mendapatkan mobil second dengan harga yang pas di kantong.

 

1. Cari Informasi Sebanyak Mungkin

Saat ini kita bisa mengunjungi atau mengakses dealer ataupun daring (online) yang menawarkan berbagai pilihan jenis mobil bekas dengan kualitas layak guna. Dari sinilah Anda bisa mencari informasi sebanyak mungkin seputar harga kredit mobil second yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda. Pastikan juga pencarian sesuai dengan daerah masing – masing. Contohnya, jika Anda mencari mobil bekas untuk daerah Jakarta, maka carilah melalui dealer terdekat begitu juga jika Anda mencarinya melalui daring.

2. Lakukan Negosiasi

Untuk mendapatkan harga suatu mobil second yang pas di kantong, alangkah baiknya juga Anda melakukan negosiasi terlebih dahulu. Salah satunya adalah dengan memilih waktu yang tepat ketika pihak dealer sedang menawarkan suatu promosi atau menjelang akhir bulan. Terutama pada saat setelah lebaran, karena banyak dealer yang menyajikan harga rendah pada saat menjual mobil diwaktu – waktu tersebut.

Terutama pada beberapa waktu tertentu pihak dealer biasanya menawarkan mobil bekas yang sangat fleksibel dalam penawaran harga atau uang muka. Contohnya, pada saat uang muka pembelian mobil yang biasanya ditawarkan pada kisaran  Rp 30 juta bisa turun menjadi Rp25 juta.

3. Tanyakan Potongan Harga dan Menu Penawaran

Tips selanjutnya yang bisa Anda coba adalah menanyakan adakah penawaran khusus atau potongan harga  pada pihak dealer. Contohnya tanyakanlah pada pihak dealer penawaran menarik seperti hadiah atau bonus langsung berupa potongan harga jika Anda membelinya melalui skema kredit hingga pada berbagai kemudahan urusan perawatan. Jangan ragu untuk menanyakannya karena pada berbagai dealer biasanya ditawarkan berbagai macam penawaran menarik.

4. Persiapan DP untuk Mobil Bekas

Selain membelinya melalui cara tunai, kini mobil bekas adalah salah satu produk yang bisa juga Anda beli melalui skema kredit. Sebagai persiapan dana awal, pertama – tama Anda harus menghitung dulu Down Payment yang harus dibayarkan. Kisaran nilai DP berada pada range 20% – 30% untuk ukuran minimum.

DP juga bisa Anda tambahkan melebihi dari persenan yang ditentukan baik oleh pihak bank maupun leasing. Tujuan penambahan DP ini tidak lain adalah untuk mengurangi beban cicilan pembayaran bulanan Anda. Karena semakin besar DP maka cicilan akan semakin ringan.

5. Ketahui Persyaratan Pengajuan dan Tenor Pinjaman

Syarat pengajuan di CekAja.com sangat mudah sekali dan tidak ribet. Persyaratannya adalah sebagai Warga Negara Indonesia & berdomisili di Indonesia, minimum usia 21 tahun & maksimal 55 tahun (pada saat kredit lunas), dan memiliki pekerjaan & penghasilan tetap dengan pendapatan minimum Rp2,5 juta perbulan (berbeda untuk diluar daerah Jabodetabek). Selain itu siapkan juga kelengkapan – kelengkapan persyaratan dokumen dan berkas yang dibutuhkan.

Informasi lebih lengkap seputar cara pengajuan bisa Anda akses langsung disini https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *