5 Strategi Over Kredit Motor Yang Harus Anda Ketahui

over kredit motor

Over kredit kendaraan bermotor adalah proses pemindahan kepemilikan kendaraan bermotor yang masih dalam masa kredit dari suatu lembaga atau perorangan kepada pihak lain. Ada banyak alasan yang membuat orang untuk melakukan strategi over kredit motor gede, salah satunya yaitu tidak sanggup membayar angsuran kredit motor per bulan sehingga mengalihkan motor kredit tersebut kepada orang lain yang dipercaya mampu membayarnya.

Agar prosesnya berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah di kemudian hari, sebaiknya Anda mengetahui beberapa strategi untuk melakukan over kredit motor berikut ini.

Tips Over Kredit Motor

Pastikan Pihak Penjual Dan Penerima Over Kredit Berkomitmen Untuk Kerjasama Dengan Baik

Anda harus memastikan orang yang membeli motor melalui proses over kredit tersebut memiliki penghasilan tetap setiap bulan sehingga mampu membayar angsuran kredit motor. Pastikan orang tersebut bisa bekerja sama dengan baik serta ada bukti dan data jelas mengenai kepemilikan motor.

Baca juga: 5 Alasan Kredit Motor Bekas Jauh Lebih Menguntungkan

Pastikan Kondisi Motor Over Kredit

Pastikan kondisi motor yang akan dilakukan proses over kredit tersebut. Jika Anda sebagai penjual, maka Anda harus memperlihatkan motor dalam kondisi apa adanya serta apabila ada masalah atau kekurangan pada motor sebaiknya Anda menyampaikannya dengan jujur agar tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Jika Anda sebagai calon pembeli, maka pastikan Anda melihat kondisi motor tersebut dengan telititi, apakah sesuai dengan yang dijelaskan dengan pihak penjualnya.

Penjual Dan Pembeli Datang Bersama Ke Perusahaan Leasing

Setelah kedua pihak over kredit dan kondisi motor yang dialihkan kreditnya sudah jelas, maka Anda bisa datang ke perusahaan leasing bersama. Lebih baik jika Anda datang bersama dengan calon penerima motor jika Anda sebagai pihak penjual, begitu juga sebaliknya bersama penjual motor jika Anda sebagai pembeli agar proses over kredit motor dapat dilakukan segera.

Over Kredit Untuk Mendapat Dana Segar

Anda dapat melakukan proses over kredit ke perusahaan leasing lain untuk mendapat dana segar. Motor yang dalam masa kredit tersebut bisa dialihkan cicilannya pastinya dengan ketentuan tertentu, sedangkan Anda sebagai pemilik motor mendapat dana segar yang harus Anda lunasi nantinya dan jaminannya adalah BPKB motor tersebut.

Membuat Kontrak Hukum Perjanjian Pembayaran

Kontrak perjanjian pembayaran sudah termasuk dalam proses yang ditetapkan perusahaan leasing. Kontrak harus dibuat secara detail serta dipahami kedua belah pihak dengan menyertakan ketentuan pembayaran per bulan, jumlah cicilan over kredit yang disetujui dan keterangan motor yang bersangkutan.

Apabila Anda ingin melakukan over kredit kendaraan bermotor, sebaiknya Anda menyiapkan sejumlah berkas persyaratan yang meliputi, fotokopi KTP, fotokopi Kartu Keluarga, fotokopi rekening tabungan 3 bulan terakhir, dan fotokopi slip gaji atau surat keterangan penghasilan.

Demikian ulasan seputar strategi over kredit motor. Website CekAja.com menawarkan berbagai solusi masalah finansial. Tak perlu ragu lagi karena CekAja.com tersebut telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Silakan kunjungi website https://www.cekaja.com/kredit-kendaraan-bermotor sebagai pilihan kredit yang terbaik.

Dapatkan juga informasi yang lengkap dan terpercaya mengenai pinjaman aman dengan mengunjungi dan membaca artikel yang disediakan oleh situs https://www.pinjamanaman.com/ yang tentunya menyajikan infomasi mengenai pinjaman online, pinjaman dana cepat, dan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *